Cara belajar PHP atau pemrograman web bagi pemula pada umumnya sangat bervariasi. Dan hal ini sangat tergantung pada gaya belajar masing-masing. Nah, apa saja alternatifnya? Mari kita lihat sama-sama.
Belajar PHP untuk pemula  memang bisa dilakukan dengan berbagai cara.

  • Bagi sebagian orang yang benar-benar mandiri, mereka bisa mempelajarinya hanya dengan membaca berbagai tutorial gratis yang bertebaran di internet. Cara ini selain membutuhkan kemandirian, juga ketekunan yang besar karena umumnya materi yang sifatnya gratis, lebih kurang terstruktur dibandingkan yang diberikan di kursus-kursus.
  • Ada juga yang mempelajarinya dari teman atau dari buku-buku yang banyak dijual bebas dengan harga bervariasi mulai dari 50 – 100 rb.
  • Nah, selain cara yang mandiri tadi, ada juga teman-teman pemula lainnya yang lebih menyukai diajari, dan harus tatap muka langsung. Kalau kamu termasuk kategori ini, maka kursus offline merupakan alternatif yang paling baik. Salah satu kursus offline yang menurut saya baik adalah Inixindo. Dengan biaya sekitar 2 juta untuk masa kursus 5 hari full day, materi yang akan kamu peroleh sangat komprehensif dan cukup detil. Selain itu kalau kamu kebetulan ada di kota-kota besar, maka ada beberapa kursus komputer yang menyediakan kursus membuat web seperti ini.
  • Atau kalau kamu termasuk tipe yang cukup mandiri dan hanya perlu sedikit bimbingan, maka alternatif kursus online mungkin perlu kamu coba pertimbangkan sebagai metode belajar kamu..
Dari berbagai metode tersebut, kamu harus ingat, bahwa tidak ada satu jenis kursuspun yang bisa memberikan semua ilmu pemrograman web. Ini dikarenakan pemrograman web itu sangat luas dan bisa dikatakan tidak terbatas.
Untuk itu, setelah menyelesaikan buku atau kursus, kamu harus sering-sering membaca dan mencoba memahami contoh-contoh script PHP orang lain dan banyak praktek serta aktif di forum-forum.
Mudah-mudahan tips-tips tersebut bermanfaat.

referensi : http://prothelon.com

1 komentar:

merkur 39c gold mine - deccasino.com
Merkur 39C 바카라 Safety Razor - German design. Adjustable handle with long handle design. Made in 메리트 카지노 Solingen Germany. Rating: 5 바카라 · ‎3 votes

Reply

Posting Komentar